Berbagi Ilmu


13/10/15

10 Penampakan UFO Yang Menghebohkan Dan Mengegerkan Dunia 2016

10 PENAMPAKAN UFO YANG MENGHEBOHKAN DAN MENGEGERKAN DUNIA 

Fenomena penampakan UFO (Unidentified Flying Object) atau di Indonesia sering disebut sebagai (Benda Terbang yang Aneh)/ Piring Terbang pada umumnya memperlihatkan ciri-ciri sebagai berikut:
  1. Persisten
  2. Bersifat global
  3. Penuh keganjilan-keganjilan
  4. Tidak dapat diterangkan sebagai gejala yang sudah dikenal
  5. Imun terhadap pertahanan udara
  6. Aktivitasnya berpola dan bertahap

UFO telah disaksikan di atas Amerika Utara , Amerika Selatan , Eropa , Asia , Afrika , Austrlia ,Oceania  dan juga Arktika dan Anatrtika. Semula penyaksian UFO tersiar luas di dunia bebas saja, sedang pada masa itu yaitu tahun 1950-an Blok Timur  mencemoohkannya sebagai rekayasa negara-negara kapitalis untuk mengalihkan perhatian masyarakatnya dari kesulitan-kesulitan yang sedang dihadapinya. Namun seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi, ternyata bahwa masyarakat disana juga menyaksikan UFO tepat sama dengan yang di dunia bebas (Blok Barat).
Hingga saat ini keberadaan makhluk luar angkasa atau alien masih menjadi perdebatan. Di balik pro dan kontra tentang adanya alien, penampakan UFO (Unidentified Flying Object) di beberapa tempat menjadi hal yang menarik untuk diamati. Diperkirakan penampakan UFO sudah ada sejak zaman purba, dan hingga kini kemunculannya masih ditunggu-tunggu banyak orang. Berikut ini daftar 10 penampakan UFO yang paling menghebohkan dunia.

1. UFO Jatuh di Roswell

Di tahun 1947, seorang petani bernama William Ware Brazel menemukan piringan sepanjang 3,6 meter dan tebal 20 centimeter di lahan pertaniannya. Namun pihak pemerintah menyatakan obyek yang ditemukan oleh Brazel hanya sebuah balon cuaca yang jatuh. Hingga 30 tahun kemudian seorang peneliti menyelidiki kembali kasus ini. Dia mewawancarai ulang Brazel si petani, ratusan warga Roswell yang masih hidup, serta polisi dan militer yang bertugas kala itu.
Hasilnya mengejutkan, seluruh narasumber mengakui ada upaya luar biasa dari pemerintah Amerika membungkam para saksi jatuhnya piring terbang di daerah itu. Sebagian warga bahkan berani bersumpah melihat mahluk cebol ditembak tentara di gurun dekat Roswell. Insiden ini langsung jadi buah bibir dunia. Peristiwa ini menjadi inspirasi puluhan film fiksi ilmiah, serta ratusan buku dan film dokumenter tentang alien pada 1970-an sampai sekarang. Bahkan saat ini ada museum UFO di Roswell.

Instalasi UFO dan Alien di Museum Roswell (sumber: borderzine.com)
Instalasi UFO dan Alien di Museum Roswell (sumber: borderzine.com)

2. Misteri Hilangnya Pilot AU

Pada tahun 1953, Felix Moncla seorang pilot angkatan udara (AU) Amerika Serikat mengejar obyek yang dicurigai sebagai UFO di Superior Lake. Saat mengejar benda tersebut, pesawat Moncla menghilang begitu saja dari radar. Kendali darat mengaku mendeteksi Moncla dan UFO di radar, dan menyaksikan kedua kedipan radar menyatu kemudian menghilang. Pada 1968, bagian pesawat ditemukan di danau namun bagian itu tak pernah bisa dipastikan apakar benar bagian pesawat Moncla atau bukan.

3. Presiden Amerika Melihat UFO

Tak hanya orang biasa yang mengaku melihat UFO, Presiden Amerika Serikat Jimmy Carter juga mengaku melihat obyek tersebut. Pada tahun 1969 Presiden Carter mengatakan melihat obyek putih terang yang kemudian berubah warna dari biru, merah dan kembali lagi ke warna putih, hingga akhirnya obyek itu menjauh. Meski sang presiden tak yakin bahwa obyek yang dilihatnya adalah UFO, ia menyatakan tak akan pernah meremehkan orang yang mengaku melihat UFO.

4. Penampakan UFO di Brazil           

Tak hanya di Amerika, kemunculan UFO juga terlihat di negara lain, termasuk Brazil. Peristiwa yang terjadi pada 19 Mei 1986 tersebut dikenal sebagai “Official UFO Night in Brazil”. Pada saat itu puluhan saksi mata menyaksikan 21 objek aneh berbentuk lingkaran melayang di udara Brasil. Benda yang diperkirakan berdiameter 100 meter itu terdeteksi oleh para pilot sipil. Kejadian tersebut membuat lalu lintas udara di Sao Paulo dan Rio de Janeiro terganggu.

5. Penampakan UFO di Bandara Chicago

Pada November 2006, karyawan Bandara O’Hare Chicago melihat sebuah pesawat piring terbang besi melintasi salah satu gerbang keberangkatan. Menurut saksi benda yang  yang dipercaya sebagai UFO ini melayang selama dua menit, namun saat ada yang mengamatinya lebih lanjut, obyek ini langsung menuju awan dan menghilang. FAA menyimpulkan, hal ini merupakan trik cuaca pada mata manusia namun saksi bersikeras menyatakan itu adalah UFO.

sumber: unexplained-mysteries.com
Penampakan UFO di Bandara O’Hare Chicago (sumber: unexplained-mysteries.com)

6. Bandara di China Ditutup Gara-gara UFO

Pada Juli 2010, Bandara Xiaoshan di Hangzhou, China ditutup sementara karena penampakan UFO.  Menurut saksi mata, benda itu tiba-tiba melesat ke arah barat, seperti sedang melarikan diri terhadap sesuatu. Badan meteorologi setempat berusaha menenangkan orang-orang yang panik, mereka mengatakan bahwa cahaya yang dilihat orang-orang adalah cahaya dari pesawat terbang biasa

sumber: people.cn
UFO di Bandara Xiaoshan (sumber: people.cn)

7. Penampakan UFO di Markas AU Amerika

Pada Oktober 2010, markas Angkatan Udara milik Amerika mengalami gangguan yang berujung pada kehilangan kendali 50 nuklir. Setelah diteliti, ternyata serangan tersebut karena objek benda tak dikenal atau UFO. Hal ini terungkap setelah tiga teknisi rudal buka suara mengenai kasus tersebut. Saat itu, satu dari sembilan gudang peluru nuklir AS tak bisa dikendalikan selama satu jam. Menurut tiga teknisi itu, kejadian tersebut terjadi bertepatan dengan penampakan insiden penampakan UFO.

 8. UFO di Langit Inggris

Pada Juni 2013 Seorang fotografer bernama Steve Lambert, dari Basingstoke, Inggris, berhasil memotret dua UFO melayang di langit kota Bracknell, Inggris. Saat itu, Lambert sedang berada di teras sebuah kedai minuman dan tiba-tiba melihat dua cahaya di langit sekitar pukul delapan malam. Satu minggu kemarin, sudah ada laporan penampakan UFO lagi di langit Inggris.
sumber: Ibtimes
Dua UFO di langit Inggris (sumber: Ibtimes)

9. Penampakan UFO di Turki

Juli 2013, seorang saksi mata di Turki melihat penampakan UFO di sekitar tempat tinggalnya di Istambul. Waktu itu pukul enam pagi, dia mendengar anjing menggonggong ke arah langit. Seketika itu juga dia melihat obyek berbentuk piringan sedang terbang di atas area tempat tinggalnya.
sumber: youtube
UFO di Istambul Turki (sumber: youtube)

10. Pelajar di Sibolga Melihat UFO

Tak hanya di luar negeri, penampakan UFO juga ada di Indonesia. Beberapa waktu yang lalu tepatnya pada 30 Januari 2015, seorang pelajar SMP di Sibolga tanpa sengaja mengabadikan foto penampakan benda terbang seperti UFO. Foto itu diambil dengan menggunakan ponsel miliknya dari teras lantai dua rumahnya.
sumber: koran-sindo.com
UFO di Sibolga (sumber: koran-sindo.com)


Semoga Pembahasan Kali ini Bisa Menambah Wawasan Kita Tentang UFO / Piring Terbang

Silahkan Klik Dibawah Ini Untuk Menambah Wawasan Kita Tentang Misteri - Misteri Yang Ada DiDunia Ini
Jangan Lupa mampir lagi :) ...

Silahkan Kunjungi di bawah ini ...
Mimin yakin Bisa Menambah pengetahuan kamu
Pilih Aja, Tinggal Klik di bawah ini  :g:....

Serta kunjungi Facebook mimin
facebook.com/Raszcad.pribadi
Saya Ucapakan Terima kasih sekali lagi telah berkunjung di Blog ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Raszczad. Diberdayakan oleh Blogger.